Jajaran Kodim 0833 Berikan Wawasan Kebangsaan

Sketsamalang.com – Siswa dan siswi SMK Negeri 10 Malang menerima pembekalan dari Danramil 0833/02 Kedungkandang memberikan Wawasan Kebangsaan. Bertempat di aula terbuka SMKN 10 Jalan Raya Tlogowaru No.1 Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu (15/3/2023).

Dalam kegiatan pembekalan tersebut Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Kav Sarmeli menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan serta 4 Pilar Kebangsaan.

Tujuan pemberian wasbang ini untuk mengingatkan kembali tentang 4 Pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). “Selain mengingatkan kembali 4 Pilar Kebangsaan, penyampaian materi ini juga bertujuan agar siswa lebih mengenal dan lebih bangga sebagai Warga Negara Indonesia,” kata Danramil.

Danramil juga berujar, dengan mencintai budaya bangsa sendiri, akan menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan Negara di kalangan siswa SMK Negri 10 Malang yang saat ini mengikuti kegiatan. “Selain Kegiatan wasbang, para siswa juga diberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) oleh anggota Koramil Kedungkandang sebagai bekal dasar pembentukan karakter serta kedisiplinan siswa,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *